BERITA UTAMA :: Jum'at, 09-03-2018

250 UKM Terdaftar Sebagai Penyedia Suvenir Asian Games

Hingga saat ini terdaftar 250 UKM yang menjadi mitra pemerintah provinsi dalam menyediakan pernak-pernik Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi mengatakan, hingga saat ini terdaftar 250 UKM yang menjadi mitra pemerintah provinsi dalam menyediakan pernak-pernik Asian Games 2018. Meskipun demikian, Dinas KUMKMP DKI masih membuka pendaftaran bagi seluruh UKM di Jakarta yang berminat untuk menjadi bagian dari Asian Games 2018.

 

"Daftarnya masih. Langsung saja ke Dinas KUMKMP," kata dia saat dihubungi Republika, Senin (5/3).

Bagi UKM yang mendaftar, Irwandi mengatakan, Dinas KUMKMP DKI akan memberikan pelatihan. Hingga saat ini, berbagai workshop telah dilakukan di UKM-UKM yang terdaftar.

“Kami sudah persiapkan di workshop masing masing UKM. Bisa dibeli di tempat workshop UKM sebelum barangnya dijual di venue pertandingan," kata Irwandi.

Irwandi menambahkan, saat ini dinas juga masih berkoordinasi terkait pembagian royalti dengan pihak Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc). Ia ingin masyarakat dengan usaha kecil mereka bisa mendapatkan keuntungan dari terselenggaranya Asian Games 2018 di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak UKM-UKM yang ada di Jakarta untuk berpartisipasi dalam Asian Games 2018. Ia menilai penyelenggaraan Asian Games ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Semakin banyak pelaku UKM yang terlibat, lapangan pekerjaan juga semakin bertambah. Oleh karena itu, saya berharap para pelaku UKM memiliki animo yang tinggi terhadap pelaksanaan Asian Games 2018," ujar Sandiaga, di Balai Kota Jakarta, Senin (5/2)

 

sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/18/03/05/p53kxd428-250-ukm-terdaftar-sebagai-penyedia-souvenir-asian-games

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim