BERITA UTAMA
    Jum'at, 09-03-2018

    250 UKM Terdaftar Sebagai Penyedia Suvenir Asian Games

    Hingga saat ini terdaftar 250 UKM yang menjadi mitra pemerintah provinsi dalam menyediakan pernak-pernik Asian Games 2018.

    REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi mengatakan, hingga saat ini terdaftar 250 UKM yang menjadi mitra pemerintah provinsi dalam menyediakan pernak-pernik Asian Games 2018. Meskipun demikian, Dinas KUMKMP DKI masih membuka pendaftaran bagi seluruh UKM di Jakarta yang berminat untuk menjadi bagian dari Asian Games 2018.

    Selengkapnya
    Jum'at, 02-03-2018

    ASN Kementerian Koperasi Salurkan Zakat Lewat Baznas

    Para pegawai Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop & UKM) mempercayakan penyaluran zakatnya melalu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

    JAKARTA----Para pegawai Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop & UKM) mempercayakan penyaluran zakatnya melalu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Kerja sama tersebut dimaksudkan para  aparatur sipil negara (ASN) ini agar kewajiban mereka tersebut bisa disalurkan guna  memberdayakan  masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

    Selengkapnya
    Jum'at, 02-03-2018

    Koperasi didorong jembatani pengusaha kecil dan lembaga keuangan formal

    Kementerian Koperasi dan UKM berharap, Koperasi Simpan-Pinjam dan Unit Simpan-Pinjam Koperasi (KSP/USP) bisa membantu pelaku usaha kecil dan menengah .

    KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koperasi dan UKM berharap, Koperasi Simpan-Pinjam dan Unit Simpan-Pinjam Koperasi (KSP/USP) bisa membantu pelaku usaha kecil dan menengah mendapatkan akses permodalan ke lembaga keuangan formaln. Dengan begitu, koperasi yang menguhubungkan pengusaha kecil dan lembaga keuangan formal harus sehat.

    Selengkapnya
    Jum'at, 02-03-2018

    Kemenkop & UKM RI Seleksi 150 Wirausaha Kampus

    Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) RI akan melaksanakan program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) dengan tema “Gerakan Mahasiswa Pengusaha”.

    BANDUNG-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) RI akan melaksanakan program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) dengan tema “Gerakan Mahasiswa Pengusaha”. Untuk Jawa Barat akan diseleksi sebanyak 150 peserta dari 7 (tujuh) Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/PTS yang berada di Kota Bandung diantaranya Universitas Padjadjaran (Unpad), Ikopin, Universitas Telkom, Universitas Sangga Buana, Unversitas Widyatama, Politeknik Bandung (Polban), Politeknik LP3I Bandung.

    Selengkapnya
    Jum'at, 02-03-2018

    Pelaku UMKM di Tangerang Dituntut Terus Berinovasi

    Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo 2018, Selasa (27/2).

    TANGERANG, MO – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo 2018, Selasa (27/2). Acara yang diadakan kesekian kalinya ini sebagai wadah bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menunjukan produk-produk unggulan khas Kota Tangerang.

    Selengkapnya